Senin, 26 September 2011

Resep Sushi : Cara membuat nasi Sushi yang baik.

We made our own sushi on the weekend. Was one ...Image via Wikipedia


Halo Sushi Lovers! Pada Postingan kali ini, gue akan mencoba berbagi kepada kalian bagaimana caranya membuat nasi sushi yang bagus. Bukannya mau sok-sokan, tapi emang ini resep gue ambil dari berbagai sumber fren!. Jadi ceritanya waktu itu gue kenal-kenalan sama chef sushi bernama "google"! hahaha.. Yah semoga bermanfaat yah!



Pertama-tama kita harus tau dulu nih jenis nasi yang bakalan kita pakai. Nasi yang dipakai untuk sushi itu biasanya nasi yang ukuran butirnya lebih pendek dan lebih lengket saat disatukan. Kenapa bukan nasi yang ukurannya lebih panjang? karena butir nasi yang ukurannya lebih panjang itu biasanya lebih kering dan susah disatuin soalnya gak lengket.

Bahan-bahan untuk membuat sushi :

3 cangkir Beras Jepang
3 1/4 cangkir air
1/3 cuka beras
3 sendok makan gula
1 sendok teh garam


Cara membuat :

Tahap pertama, kita cuci berasnya dulu nih pake air dingin. Masukin deh tuh beras jepangnya terus cuci pake air dingin secara berulang selama 30 menit. Abis itu masukin rice cooker dan masak deh nasi nya (kayak masak nasi biasa aja). Masak selama 30 menit, terus tunggu 15 menit lagi sampe benar-benar tanak. Begitu nasi nya udah matang, masukin cuka, gula, sama garam nya.

Selesai deh! Nasi nya udah bisa diracik, digulung2, tapi jangan dibanting yah nasi nya karena rawan pecah. Selamat mencoba Sushi Lovers! Dijamin deh nasi nya kayak yang di restoran-restoran :D
Enhanced by Zemanta

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar